Selasa, 17 April 2012

0 Metallica Dalam Film 3D

Nimrod Antal, sutradara PREDATORS dan VACANCY digaet oleh band metal legendaris, Metallica, untuk menyutradarai film feature 3D mereka. Band yang telah mendapatkan The Rock and Roll Hall of Fame ini ingin agar proyek baru ini menggabungkan narasi serta potongan-potongan konser yang bakal menampilkan James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, Robert Trujillo, dan tentu saja para legiun fans Metallica.



Syutingnya rencananya dimulai Agustus ini dengan jadwal edar pada musim panas 2013 nanti. Tiga puluh tahun lebih sukses berkarir di industri musik, Metallica adalah salah satu band tersohor di dunia. Band ini bahkan memulai karir sebagai satu dari empat pionir band trash metal, bersama Slayer, Megadeth dan Anthrax. Mereka telah menjual lebih dari 100 juta album selama berkarir dan memberi pengaruh besar kepada 100 juta lebih penggemarnya juga.


Detil pengerjaan film feature ini masih belum banyak diberitakan, namun dengan sejarah bermusik Metallica yang naik turun, sudah pasti menjadi cerita yang menarik untuk dituangkan dalam film. Pemilihan Nimrod sebagai sutradara pun dirasa pas sebab drummer mereka, Lars Ulrich, secara personal mengungkapkan ketertarikannya kepada karya-karya Nimrod.


"Aku telah menjadi fans Nimróds sejak film Hungaria pertamanya, Kontroll, yang tayang di Cannes tahun 2004 dan membuat hampir semua orang tercengang. Aku juga mengamati dengan semangat karirnya di Hollywood yang naik beberapa tahun belakangan. Bertemu dengannya 5 menit saja, aku sudah kecanduan dengan antusiasmenya, caranya berproses secara kreatif, dan pemikirannya yang 'out of the box'," papar Ulrich.


Di lain pihak, ternyata Nimrod sendiri adalah seorang penggemar berat dari Metallica. "Metallica mengambil peran yang sangat besar dalam hidupku, dan ini menjadi kesempatan emas bagi saya untuk bekerja bersama dengan idolaku. Kami akan manfaatkan energi yang begitu besar dan kuat dari setiap penampilan Metallica, kita suntikkan narasi, dan mengambil gambarnya dalam 3D demi lebih memuaskan para penonton," urai Nimrod.


Film feature ini bukanlah debut Metallica di dunia perfilman Hollywood karena sutradara Darren Aronofsky (BLACK SWAN) baru-baru ini menggarap sebuah video musik untuk Metallica yang juga menyertakan vokalis The Velvet Underground, Lou Reed.

0 komentar:

Posting Komentar